Kuliner Bogor - Sate H. Ismail

- Kamis, Mei 11, 2017

Kuliner Bogor - Sate H. Ismail

 

Wisata Masakan Indonesia #368
Masakan Bogor
Sate H. Ismail
Jl. Ceremai Kios 9-10, Taman Kencana - BOGOR
Telp: 0856 97080700
Disaat Presiden Jokowi memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk "berkantor" di Istana Bogor, berusaha mendatangkan tidak sedikit masyarakat serta media mengarahkan matanya ke satu dari sekian banyaknya istana kepresidenan yng terkenal yang dengannya kawanan rusanya ini. Satu dari sekian banyaknya yng menjadi topik merupakan, apakah jamuan yng disajikan kepada para tamu di istana Bogor ini. Sebuah koran harian nasional di satu dari sekian banyaknya edisinya menghadirkan goresan pena ringannya menyebutkan bahwasanya satu dari sekian banyaknya sajian yng disiapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk para tamu di Istana Bogor merupakan sate yng didatangkan dari penjaja sate yng berasal dari daerah Taman Kencana. Saya langsung menebak, pasti sate yng dipesan oleh istana ini merupakan Sate H. Ismail, yng memanglah berjualan setiap harinya di daerah Taman Kencana. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonfirmasi hal yang telah di sebutkan, saya sempatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantap di sana sambil bertanya-tanya. "Betul pak, sate kita memanglah Suka dipesan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Istana Bogor", aha... tebakan saya tak salah. Sate H. Ismail memanglah telah melegenda menjdai satu dari sekian banyaknya pedagang sate madura di Bogor yng telah membakar satenya sejak tahun 60an. Apa yng menjadi keunggulan dari Sate H. Ismail ini menjadikan mampu bertahan selama itu?
Sate yng disediakan di sini, semisal biasanya para pedagang sate lain-lainnya, merupakan Sate Kambing serta Sate Ayam. Sate kambingnya disajikan yang dengannya bumbu kecap yng tersaji yang dengannya potongan tomat, bawang merah serta cabe rawit. Tanpa bumbupun kita akan merasakan aroma legit dari kecap yng meresap ke dalam setiap serat dagingnya. Tidak butuh bisnis keras bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa melepaskan satu persatu potongan daging kambing dari tusukannya. Cita rasa serta kelembutan daging kambing ini yng membuat tidak sedikit pelanggannya susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berpaling. Setiap tusuk Sate Kambing H Ismail disajikan tanpa lemak, namun kadang terselip ati. Nikmati bersama sepiring nasi Anget serta acar, beressss... Satu porsi, yng berisi 10 tusuk, sate kambing di tempat ini cukup ditebus yang dengannya harga Rp. 26.000.
Sate Ayam H. Ismail pula tidak kalah istimewa, berisi potongan daging ayam tanpa lemak, sate ayam ini diguyur yang dengannya bumbu kacang manis serta taburan bawang goreng. Olahan sate ayam ini pula menghasilkan sajian yng bikin ketagihan, daging ayam yng dipakai tampak sudah diseleksi yang dengannya baik menghasilkan potongan sate yang dengannya tekstur yng terjaga. Yng paling suka merupakan olahan bumbu kacangnya, tak kasar pula tak lembut, yang dengannya rasa manis serta timpalan aroma gurih khas kacang tanah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu porsi sate ayam berisi 10 tusuk kita cukup menebusnya yang dengannya harga Rp. 16.000 saja.
"Abah sih udah jualan sejak tahun 65, namun dulu awal mulanya jualan keliling. Baru tahun 70 menempati tempat yng saat ini ini, di daerah Taman Kencana" begitu tutur penerusnya yng tengah melayani pelanggan di balik meja kasir. Tidak heran andai Sate H. Ismail ini pula lebih tidak sedikit dikenal oleh orang Bogor yang dengannya sebutan Sate Taman Kencana. Jadi, kalau dihitung-hitung H. Ismail telah berjualan sate selama 1/2 abad! Serta hingga saat ini Abah, begitu biasa H. Ismail dipanggil, masih Suka turun membantu melayani pelanggan di kiosnya. Malah nomer hapenya pun dipajang buat orang yng mau memesan sate via telepon. Sebuah totalitas sejati dari seorang legenda masakan. Tidak salah andai Istana Bogor menghadirkan Sate H. Ismail ini menjdai sebuah jamuan istana. Jadi andai ingin tahu lezatnya sate yng disajikan di Istana Bogor, datang saja ke kedai kecil ini di daerah Taman Kencana bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmatinya.
Peta Lokasi / Alamat Sate H. Ismail (Taman Kencana)
Yuk berburu Masakan di Kota Bogor lain-lainnya di sini.

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bogor - Sate H. Ismail

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bogor - Sate H. Ismail