Mangut Lele Bu Is Jetis Imogiri Barat

- Jumat, Maret 31, 2017

Mangut Lele Bu Is Jetis Imogiri Barat

 

Mangut Lele merupakan menu makanan simpel rumahan jaman dulu, Mangut Lele yakni Lele yng digoreng 1/2 matang lalu diberi bumbu rempah-rempah dimasak mempergunakan santan tak terlalu kental. Pendapat dari Wikipedia Mangut lele adalah menu khas dari daerah "Mataraman" (Yogya-Solo) serta Semarang-Kendal. Sesuai yang dengannya namanya, komposisi utamanya merupakan lele goreng, yng diberi bumbu mangut.
Bumbu Mangut sendiri merupakan bumbu yng kaya aneka rempah-rempah yng berasal dari daerah di Jawa Tengah serta Yogyakarta, bumbu mangut sendiri tak cuma pas dipadukan yang dengannya lele goreng saja akan tetapi mampu yang dengannya ikan, ayam ataupun tahu tempe. Bumbu Mangut antara lain terdiri dari bumbu rempah : Daun Jeruk, Cabe, Jahe, Lengkuas, Serai, Daun Salam, Gula Merah, Kelapa, Bawang Merah, Bawang Putih, Miri, Tumbar, serta Kencur.
Mangut Lele serta Aneka Sayuran

Warung Mangut Lele Bu Is ini telah buka sejak Tahun 1977, Mangut Lele Bu Is terdapat atau terletak di Jl. Imogiri Barat, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55187. Warung Mangut ini terdapat atau terletak di pinggir jalan besar dehingga membuat mudah siapapun era mencari letaknya. Mangut Lele Bu Is ini terbilang menu makanan yng sehat, Mengapa disebut sehat? Lantaran era penyajian Mangut Lele ini disajikan yang dengannya sayur-sayuran serta bumbu kelapa. Selain aneka sayuran yng disajikan, ada pula yng membuat istimewa merupakan oseng-oseng lombok ijo yng wuuuiiihh mantep dilidah pokoknya, tidak cuma oseng lombok ijo akan tetapi pula disajikan sambel terasi yng pula tak kalah nikmatnya.
Wajah Kelaparan Kami beberapa saat sebelum menghabiskan semuanya
Hingga disana kita cuma butuh memesan berapa jumlah lauknya saja, bagi atau bisa juga dikatakan untuk sayur serta nasi telah salah satunya didalamnya, nasi pun disajikan yang dengannya ceting menjadikan kita bebas mengambil sesuai selera. Seluruh sayur yng disajikan merupakan satu paket. Makan di warung Mangut Lele Bu Is ini pula salah satunya menyenangkan lantaran suasana pedesaan tempo dulu dangat terasa. Kita mampu memilik makan Lesehan ataupun mempergunakan Kursi Lincak (kursi dari bambu), bila makan di Kursi lincak serta diatasnya ada pohon Talok (kersen) Amat menggugah selera. Merasakan masakan serta suasanantempo dulu membuat selera makan makin bertambah.
Harga Mangut Lele Bu Is terbilang cukup standart, era itu saya ber 7 bersama 2 anak kecil kami cuma habis sekitar 127.000 ataupun sekitar 18.000 per orang. Cukup murah serta kami mampu makan kenyang. Saya sekeluarga puas bisa menikmati hidangan ini, anak-anak yng awal mulanya kami takut tak suka sebenarnya bahkan senang sekali yang dengannya lelenya yng digoreng kering. Ketagihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu datang lagi menikmati masakan tempo dulu
Ayunan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak bermain



Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Mangut Lele Bu Is Jetis Imogiri Barat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mangut Lele Bu Is Jetis Imogiri Barat