10 Tempat Wisata Populer Garut

- Senin, Februari 27, 2017

10 Tempat Wisata Populer Garut

 
Yang akan di sajikan kali ini berita perihal tempat wisata di wilayah Garut yng paling menarik serta direkomendasikan bagi pengunjung. Kota yng cukup sejuk serta mempunyai obyek liburan yng bervariasi semisal pegunungan, laut, danau serta malah pusat belanja oleh-oleh terkenal yng berbentuk dodol. Memanglah, tempat menarik yng ada, lokasinya di luar pusat kota Garut. Namun obyek wisata yng kami rekomendasikan ini cukup dekat serta masuk wilayah administratif kota ini.
Adapun 10 tempat wisata yng cukup ternama di wilayah Garut diantaranya:
1. Pemandian Air Panas Dari pusat kota menuju obyek ini cuma ditempuh dalam waktu 10 menit saja. Sedangkan andai kamu berangkat dari kota Bandung, maka jaraknya sekitar 55 kilometer. Di tempat ini Amat cocok andai kamu datang serta menginap. Lantaran lokasinya yng sejuk serta seluruh sumber air cukup Anget. Baik kolam, sungai serta malah air di penginapan murah pula adalah air panas (Anget). Di Cipanas Garut pula terdapat water park yng menyatu yang dengannya hotel.
2. Resort Kampung Sampireun Sebuah hotel yang dengannya kamar-kamar yng berada di tengah danau. Memanglah, yng berwisata ke Kampung Sampireun umumnya kalangan orang kaya. Namun pada waktu-waktu tertentu resort ini mengadakan promo kamar yng Amat spektakuler.
3. Situ Bagendit Lokasi obyek wisata ini berada di kecamatan Banyuresmi. Umumnya pengunjung datang ke danau yng indah ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain sampan (rakit) serta memancing. Penataan Situ Bagendit pula cukup representatif bagi yng ingin berlibur dalam ketenangan wilayah danau.
4. Gunung PapandayanBagi pecinta alam yng hobi naik gunung, keindahan gunung Papandayan tak diragukan lagi. Apalagi di puncak gunung ini terdapat sumber air panas serta pemandangan kawahnya tak tertandingi. Umumnya sesudah puas menikmati sunrise, para pendaki ini barulah beranjak turun.
5. Wisata Candi Cangkuang Lokasinya berada di kecamatan Leles, Garut. Candi ini mirip yang dengannya kondisi pura Hindu yng umumnya pula adalah obyek wisata di Bali. Candi Cangkuang adalah peninggalan bersejarah sejak zaman kerajaan Sunda Galuh. Yng menarik, kamu Perlu menaiki rakit bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyeberangi danau agar bisa merapat ke candi ini.
6. Telaga Bodas Berbentuk danau kawah putih yng Amat indah. Mirip yang dengannya kawah putih di Ciwidey. Semisal halnya tempat wisata lain-lainnya di Garut, berada di Wanaraja, serta di lokasi ini kamu pula bisa berendam di pemandian air panas yng konon bisa menyembuhkan penyakit kulit.
7. Uji Nyali Di Arung Jeram Sungai Cimanuk Tidak sedikit yng menyebutkan kualitas jeram di sini merupakan medium. Jadi bagi kamu yng belum pernah berupaya rafting, sebaiknya sampaikan kepada penjaga (team pendamping) agar dipilihkan jeram yng masuk kategori beginner.
8. Pantai Santolo Lokasinya cukup jauh yakni di daerah Pameungpeuk. Wisata Garut yng eksotis yang dengannya pantai pasir putih menarik perhatian pengunjung era weekend serta hari libur. Karang-karang yng ada di sekeliling pantai menambah nilai eksotis Pantai Santolo ini.
9. Belanja Dodol Garut Di pusat kota, umumnya wisatawan menuju pasar besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari oleh-oleh dodol. Rasanya yng manis serta tak lengket dibanding dodol di kota lain menjadikannya menjdai makanan favorite serta pasti menjadi buruan siapapun yng datang ke kota ini.
10. Wisata belanja Jaket Kulit Kualitas jaket kulit yng diperoleh oleh pengrajin di sini telah terkenal sampai-sampai luar negeri. Jaket yng terbuat dari kulit domba ini dijual cukup murah. Padahal andai kamu membelinya di mall-mall kota besar, harganya mencapai jutaan rupiah.
Demikian berita yng mudah-mudahan bermanfaat bagi kamu yng ingin berlibur serta menikmati keindahan tempat wisata di kota Garut yng menarik. Menjdai bagian dari wilayah Sunda Jawa Barat, keindahan alam yng sejuk serta udaranya segar akan kamu nikmati di tempat ini.




Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar 10 Tempat Wisata Populer Garut

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 10 Tempat Wisata Populer Garut