Resep Kue Lapis Beras Tradisional Tampilan Menarik Namun Rasa Klasik

- Senin, Januari 30, 2017

Resep Kue Lapis Beras Tradisional Tampilan Menarik Namun Rasa Klasik

 
Satu dari sekian banyaknya kue yng digolongkan menjdai kue yng gampang dimasak serta cuma menghabiskan waktu 1 jam pembuatan merupakan kue lapis. Kue lapis yng terkenal di Surabaya lebih mirip yang dengannya roti Mandarin akan tetapi di artikel ini mempergunakan warna kuning serta coklat lantaran dinamakan kue lapis.
Tentu Kue ini berlapis-lapis di Surabaya kau ini mampu disebut yang dengannya spiku dibandingkan yang dengannya membuat kue lapis legit, kue lapis ini lebih gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibuat. Satu dari sekian tidak sedikit kue tradisional kue ini Amat familiar sekali, seluruh kalangan anak-anak ataupun orang tua menyukai kue basah satu ini kue ini merupakan kue lapis beras. Kue lapis beras telah umum di kalangan masyarakat serta pula tidak sedikit dijual di pasar, kue ini mempunyai keunikan tersendiri sesuai yang dengannya namanya yng berlapis-lapis serta mempunyai tampilan warna yng menarik dan unik.
Andaikan kamu ingin membangkitkan kenangan masa kecil kamu yang dengannya belajar membuat kue lapis dari bahan tepung beras ini. Kami akan membahas resepnya rasa kue yng manis serta kenyal menjadikan kue lapis ini selalu digemari setiap orang serta selalu ada disetiap suguhan keluarga dalam setiap acara keluarga, semisal syukuran, ataupun hari raya bagi. Kue lapis adalah satu dari sekian banyaknya resep makanan Indonesia dalam banya kegiatan di daerah. Kamu yng ingin belajar membuat kue lapis beras ini tak butuh risau, lantaran kini kamu telah mampu membuat serta mempraktekkannya dan membuat suguhan makanan yng menarik serta menggugah selera yang dengannya mempergunakan resep lapis tepung beras yang dengannya rasa yng klasik yng akan kami ulas pada tulisan atau artikel berikut
Bahan-bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kue lapis beras : - Yng butuh Kamu siapkan yng antara lain yakni 350 gram gula putih - Pewarna makanan sesuai yang dengannya keinginan kamu - 800 mili santan kental - 1 sendok teh garam beryodium - 300 gram tepung beras - 150 gram tepung kanji - 3 lembar daun pandan segar
Langkah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kue lapis tepung beras yang dengannya tips menjdai berikut : 1. Santan serta daun pandan yng sudah ditaburi garam diaduk serta direbus hingga mendidih, angkat serta saring. 2. Tambahkan gula margarin rebus kembali sambil diaduk-aduk hingga mendidih baru angkat serta sisihkan. 3. Siapkan wadah baru, tuang tepung beras serta tepung kanji dalam wadah lalu rebus santan tadi ke dalam campuran tepung, aduk sampai-sampai menjadi adonan kue lapis bagi adonan menjadi 3 serta tuangkan pewarna ke dalam masing-masing adonan sesuai keinginan kamu. 4. Ambil loyang yang dengannya ukuran 20 (20x20x5cm) sesudah itu olesi bagian dalamnya yang dengannya minyak goreng. Tuangkan adonan yang dengannya warna pertama tidak lebih lebih 50 ml. Lalu dikukus tidak lebih lebih sekitar 5 menit sampai-sampai lapisannya mengeras. 5. Ulangi adonan kedua semisal adonan pertama mengeras. Siapkan loyang yng sudah diolesi minyak goreng ataupun margarin tuangkan adonan secara tipis lalu kukus itu kira-kira sekitar 10 menit, lantas tuangkan lagi yang dengannya pewarna yng lain ke dalam Loyang serta kukus dalam waktu menit. 6. Ulangi hingga adonan habis serta kue menjadi berwarna-warni dan berlapis-lapis Sesudah matang, kamu angkat serta keluarkan dari loyang. 7. Tunggu kue lapis dalam keadaan dingin baru kamu potong-potong sesuai selera.
Selain itu waktu yng dibutuhkan ada 20 menit persiapan 20 menit pemanggangan, 20 menit pendinginan serta penggabungan. Alat yng butuh disiapkan antara lain 3 buah Loyang, kuas, mixer, piring saji, saringan, kukusan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukus adonan kue lapis.
Demikian analisis dari kami mudah-mudahan berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu Terima beri.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Resep Kue Lapis Beras Tradisional Tampilan Menarik Namun Rasa Klasik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Resep Kue Lapis Beras Tradisional Tampilan Menarik Namun Rasa Klasik