Kuliner Bandung - Tahu Bandung SB

- Selasa, Januari 24, 2017

Kuliner Bandung - Tahu Bandung SB

 

Wisata Masakan Indonesia #205
Masakan Bandung
TAHU SB
Jl. Astana Anyar No. 82 Bandung
Telp: 022 6011882
Tahu Bandung telah terkenal kelezatannya, malah di Bogor serta Jakarta pun, tahu yng diberi label Tahu Bandung selalu diburu serta harganya di atas tahu biasa. Tidak heran tidak sedikit yng membawa tahu bandung ini pula menjdai buah tangan, oleh-leh masakan khas Bandung. Nah, satu dari sekian banyaknya penjaja tahu Bandung yng jadi langganan saya ada di sekitaran Jl Astana Anyar, namanya Tahu SB. Mengapa saya suka belanja tahu disini? Lantaran gak sekedar tahu biasa yng dijajakan di sini namun pula aneka macam varian tahu yng lezat yng dijual dalam keadaan mentah. Misalnya yng satu ini, Tahu Mongol. Ini tahu ajib banget, dalemnya lembut banget kayak tahu susu, dibalut yang dengannya kulit luar yng crispy. Asli Tahu Mongol ini bikin ketagihan, apalagi andai disajikan yang dengannya cocolan sambel kecap, JUARA!! Tahu Mongol ini dijual dalam kemasan isi 15 potong, serta harganya cuma Rp. 11.000. Berguna tidak lebih dari seribu perak bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu potongnya.
Tahu Sapi Lada Hitam... daging sapi yang dengannya sayuran yang dengannya tidak banyak rasa pedas yng keluar dari lada hitam dibalut kelembutan khas dari tahu bandung. Arggghhh... gak mampu berenti ngunyahnyaaaa... Satu pak Tahu Sapi Lada Hitam yng berisi 6 potong ini cukup ditebus yang dengannya harga Rp.12.000.
Tahu Ayam Jamur, satu lagi varian luar biasa dari Tahu SB. Tahu berbalut tepung yang dengannya isi daging ayam serta jamur yng gak main-main. Patoet Amat lajak oentoek dipoedjikan... Harganya Rp. 12.000 bagi atau bisa juga dikatakan untuk pak isi 6 potong.
Buat yng vegetarian boleh coba Tahu Isi Sayur ini. Tahu lembut yng disisipi yang dengannya potongan wortel, buncis, kol serta lain-lainnya. Tahu yng dipakai bukan tahu biasa namun semacam tahu susu yang dengannya tekstur yng Amat lembut. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk 12 potong kecil, tahu isi sayur ini mampu dibeli yang dengannya uang Rp. 12.000.
Namun tetap, meski yang dengannya aneka varian, tak mungkin tak membeli Tahu biasa, Tahu Kuning. Serta memanglah, Tahu SB ini sanggup mewakili cita rasa Tahu Bandung yng jagoan, "daging"nya padat yang dengannya tekstur yng lembut. Harganya pun relatif murah, cuma Rp. 10.000 yang dengannya isi 15 buah.
Masih ada beberapa varian tahu lain-lainnya semisal tahu isi sosis, isi baso serta tahu isi keju. Ada pula susu kedelai yang dengannya beragam rasa yng segar. Pertama kali Tahu SB ini gara-gara diiming-imingi satu dari sekian banyaknya sahabat kuliah saya, Windy Nugraha. Serta sejak pertama kali saya serta istri belanja tahu di sini, setiap ke Bandung kita berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampir ke Tahu SB ini. Eh, orang-orang menyediakan layanan delivery pula loh, mampu ditelpon di 0813201476006. Jadi kalo mau cari pengganti oleh-oleh dari Bandung, boleh meluncur ke Gerai Tahu SB ini. Gak kalah deh yang dengannya Tahu Tauhid di Lembang yng kondang itu :)
Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Bandung? Silakan lihat disini -> Wisata Masakan Bandung

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bandung - Tahu Bandung SB

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bandung - Tahu Bandung SB