Kuliner Jayapura - Mujair Rica-Rica RM Nusantara

- Minggu, September 24, 2017

Kuliner Jayapura - Mujair Rica-Rica RM Nusantara

 

Wisata Masakan Indonesia #177
RM. Nusantara
Jl. Kabupaten - Jayapura
Umumnya, masakan di Papua tak jauh dari seafood... Namun disaat saya berkunjung ke Jayapura bagi atau bisa juga dikatakan untuk kesekian kalinya di bulan Oktober 2011, saya diajak ke RM Nusantara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati sebuah tempat makan yng ramai pengunjungnya. Sajian utamanya Mujair Rica-Rica. Mujair yng dibumbu simpel, cukup yang dengannya garam serta jeruk, lantas dibakar di atas arang. Disajikan yang dengannya sambal rica super duper pedaaassss yng "dituang" di atas daging ikan yang telah di sebutkan... Pedesnya bener-bener gilak, dijamin keringeten deh disaat menyantap hidangan yng satu ini.
Buat yng takut pedas, meminta saja sambalnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipisah. Jadi kita mampu mengukur tingkat kepedasannya yang dengannya mengatur banyaknya cocolan sambal yng dipakai :) Serta tambahkan juga lagi cucuran jeruk nipis serta kecap manis. Mantabss... Harga satu porsi Mujair rica-rica ini memanglah relatif tidak murah, Rp. 55rb bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu porsinya lengkap yang dengannya nasi Anget, lalapan serta kobokan :P
Kata yng lagi bakar ikan ini, dia mampu memasak 400 ikan mujair dalam satu hari! Wow, bukan jumlah yng tidak banyak tentunya. Namun memanglah, prinsip saya " keramaian suatu tempat makan tak akan menipu rasanya" hehehe... Jadi melihat ramainya RM Nusantara ini, mampu diduga kelezatan mujair rica-rica yng disajikan..
Lebih asik lagi kalo mampu merasakan masakan Papua yng ada di Merauke ataupun Wamena pula...

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Jayapura - Mujair Rica-Rica RM Nusantara

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Jayapura - Mujair Rica-Rica RM Nusantara