Kuliner 05 - Udang Goreng Wamena

- Minggu, April 02, 2017

Masuk di tahun 2007, kantorku mulai disibukkan yang dengannya pekerjaan yng kita bisa dari JICA yakni Survey for enhancing e-Local Government. Kita melakukan survey ke 25 Pemerintah Daerah bagi atau bisa juga dikatakan untuk memotret kondisi eGovernment di tiap daerah yang telah di sebutkan. Saya sendiri kebagian 5 (tiga) lokasi survey, yakni Wamena (Jayawijaya), Masohi (Maluku Tengah), Purwokerto (Banyumas), Cilacap serta Kebumen. Kita mulai dari Wamena.....
Berangkat tanggal 9 Januari ’07, naik pesawat jam 5 WIB, saya baru hingga di Bandara Sentani, Jayapura sekitar pukul 15.00 WIT. Lantaran cuaca yng tak memungkinkan, saya tak mampu langsung terbang ke Wamena. Akhirnya kami mencari hotel yng dekat bandara. Baru keesokan harinya saya mampu terbang ke Wamena. Tiba di HOTEL BALIEM PILAMO, kita langsung melakukan interview yang dengannya responden di hotel sekalian makan siang di restorannya. Nah... cerita makan siang ini yng akan saya tuliskan di sini.
Meja makan di hadapan saya telah terhampar makanan yng Amat menggugah selera. Yng paling menarik perhatian saya merupakan Udang Goreng. Meskipun disebut udang, namun udang disini berbeda. Tidak sedikit yng bilang ini merupakan hasil udah selingkuh :-) lantaran meski badannya udang, namun mempunyai capit semisal kepiting. Ukurannya cukup besar, namun tak sebesar lobster yng pernah saya makan. Meski yang dengannya bumbu seadanya, udang ini terasa Amat lezaattt di mulut. Yang dengannya menebalkan kulit muka, saya menyantap sepiring penuh udang bakar ini, padahal saya tengah makan bersama satu dari sekian banyaknya pejabat kota ini hehehe.
Belum cukup puas, bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan malam saya kembali makan di restoran hotel ini serta memesan menu yng percis. Yang dengannya harga sekitar Rp.70.000, menu udang ini bisa kita santap berdua lantaran porsinya cukup tidak sedikit, bisa disantap yang dengannya beberapa pilihan saus semisal saus tiram, saus padang, serta saus asam manis. Satu kata bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisata masakan di kota Wamena ini, MUANTAAABBBBB.....
Score:
Udang bakar Wamena : 9

Masakan lain di kota ini:

Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)