Kuliner Bogor - Bakso Pakde Jangkung

- Rabu, Januari 18, 2017

Kuliner Bogor - Bakso Pakde Jangkung

 

Wisata Masakan Indonesia #377
Masakan Bogor
BAKSO PAKDE JANGKUNG
Jl. Sancang No. 7-F BOGOR
Telp: 0813 18331556
Bakso mungkin adalah masakan yang dengannya penggemar terbanyak di Indonesia, serta pula mempunyai pedagang yng paling tidak sedikit pula. Hampir seluruh kota yng saya datangi pasti ada tukang baksonya, baik yng dijajakan yang dengannya keliling maupun yng bertempat di suatu lokasi permanen. Serta tidak jarang juga kita temukan pedagang bakso yng mempunyai pelanggan tidak sedikit, yng biasanya dikarenakan menu yng disajikan mempunyai keunggulan di tempat lain. Di Bogor, satu dari sekian banyaknya pedagang bakso yng berhasil, bertahan lama serta mempunyai pelanggan tidak sedikit merupakan Bakso Pakde Jangkung. Apa yng membuat bakso ini spesial? Disaat memesan kita dihadapkan pada pilihan apakah akan mempergunakan mie kuning, bihun ataupun kwetiaw menjdai menu utamanya, sesudah itu kita pula Perlu memilih apakah disajikan dalah bentuk kuah ataupun kering atau juga yamin. Favorit saya merupakan Kwietiaw Yamin yng disajikan yang dengannya baso dalam mangkok yng terpisah. Yng menarik merupakan menelaah isi dari mangkok baso nya. Tak cuma bakso serta sayur saja yng mampu kita temukan dalam kuah kaldu yagn segar, namun pula ada tetelan daging sapi yng menambah gurih cita rasa kuahnya. Serta yng unik merupakan adanya potongan tahu kering. Mirip yang dengannya tahu sumedang, namun tahu di Bakso Pakde Jangkung ini digoreng Amat kering, hampir menyerupai kerupuk. Rasa gurihnya melengkapi hidangan baso yng pula patut diacungi jempol dari sisi cita rasa serta level kekenyalannya.
Masih ada satu lagi yng spesial dari sajian Bakso Pakde Jangkung ini, apa itu? Paru Goreng... Ya mungkin tak tidak sedikit tukang bakso yng melengkapi sajiannya yang dengannya paru goreng, saya sendiri belum pernah menemukannya di tempat lain. Paru goreng di sini digoreng hingga kering menjadikan mirip keripik paru. Mampu dinikmati yang dengannya mencelupkannya dalam kuah baso yng ada, ataupun dimakan menjdai sahabat mie yamin, semuanya memberikan sensasi tersendiri. Harga satu porsi Mie Bakso di sini Rp. 16.000, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu mangkuk paru goreng pula dihargai sebesar Rp. 16.000. Masih terasa tidak lebih yang dengannya tahu keringnya yng renyah, meminta saja extra tahu yng harganya Rp. 7000 bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu mangkuknya.
Konon Pakde Jangkung telah menjajakan dagangannya sejak tahun 1973, dulu masih berkeliling mempergunakan gerobak basonya. Lantas mangkal di tempat semi permanen, hingga saat ini telah berjualan di ruko yng berada di ruas jalan Sancang. Malah era ini Bakso Pakde Jangkung ini telah membuka cabangnya di Ruko Yasmin Sektor 6 serta di Jl. Bondongan (Seberang SD Mardi Waluya). Jadi buat kamu-kamu penggemar bakso yng ada di kota Bogor, masukkan Bakso Pakde Jangkung ini dalam daftar anda. Ataupun malah anda telah jadi langganannya?

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bogor - Bakso Pakde Jangkung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bogor - Bakso Pakde Jangkung