Resep Kue Bika Ambon Original

- Kamis, Mei 04, 2017

Resep Kue Bika Ambon Original

 
Di Sumatera Utara ataupun lebih tepatnya yakni di kota Medan adalah kota yng mempunyai makanan khas serta pula beragam makanan yng enak-enak di antaranya yakni bika ambon ini, kue ini adalah kue yng mampu kamu genakan menjdai sajian disaat lebaran dating, mengapa nama kue ini bika ambon bukan bika medan, konon katanya kue ini berasal di Jalan Ambon yng ada di kota Medan, menjadikan kue ini dinamakan kue bika ambon serta Ambon itulah nama jalan yng ada di Medan.
Selain itu kue bika ambon ini Amat enak serta pula lembut disaat dimakan, apalagi ada rasa tambahan tidak banyak kenyal menjadikan menjadikan tanda khas bika ambon ini, jadi tak salah andaikan kue ini menjadi hidangan disaat pesta ataupun hari besar. Akan tetapi era ini bika ambon telah ramai sekali para pedagang kue yng menjual makanan khas Medan ini yng pula dijadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk oleh-oleh menjadikan kamu mampu merasakan makanan ini kapanpun, namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu yng Amat jauh ke Medan ataupun tak mampu menemukan pedagang kue ini Kamu tak butuh cemas lantaran kamu mampu membuatnya di rumah, lantaran di artikel ini kami akan menjelaskan resep makanan indonesia yakni pembuatan bika ambon asli Medan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu Kamu tak butuh takut membuatnya, agar lebih cepat silahkan kamu membaca analisis di bawah ini.
Bahan-bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat bika ambon original yng lembut Medan yakni : · 50 gram tepung terigu halus · 100 gram tepung sagu yng telah diayak berlebi dahulu · 1/2 sendok teh ragi siap saji · 10 butir telur ayam akan tetapi diambil kuningnya saja · 200 gram gula pasir halus · 2 butir telur ayam yng diambil putihnya saja · 200 ml santan kelapa kental · 2 lembar daun pandan yng telah direbus berlebi dahulu · 50 ml air putih · 2 lembar daun jeruk minyak goreng secukupnya
Langkah-langkah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat bika ambon yng original khas Medan 1. Yng pertama yakni Kamu menyiapkan wadah berukuran sedang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat adonan, sesudah itu Kamu mampu memasukkan tepung terigu serta pula ragi instan, andai telah kamu mampu menuangkan air serta diaduk hingga merata biarkan berlebi dahulu agar adonan yang telah di sebutkan mengembang tidak lebih lebih 15 menit. 2. Andai telah langkah kedua yakni Kamu mampu mencampurkan kuning telur, gula pasir halus, putih telur ke dalam adonan yang telah di sebutkan, andai telah kamu mampu mengaduknya hingga adonan tercampur rata serta pula kental, sesudah itu masukkan tepung sagu yng telah disiapkan serta pula santan kental secara perlahan-lahan serta pula tidak banyak demi tidak banyak sambil terus diaduk, lakukan tips ini hingga adonan tercampur seluruh serta pula kalis. 3. Langkah ketiga yakni Kamu mampu menambahkan daun jeruk ke dalam adonan yng telah jadi, lalu aduk seluruh hingga bahan tercampur rata, selanjutnya Kamu mampu menutup bagian atas adonan yang telah di sebutkan yang dengannya bahan yng halus, lantas diamkan adonan yang telah di sebutkan tidak lebih lebih 10 jam ataupun hingga adonan mengembang, andai adonan telah mengembang Kamu mampu menyiapkan loyang yng telah diolesi minyak berlebi dahulu, sesudah itu Kamu mampu menuangkan adonan bika ambon ini. 4. Kamu mampu menyiapkan oven, andai oven telah disediakan Kamu mampu memanggang adonan yang telah di sebutkan yang dengannya menutup oven akan tetapi tidak banyak terbuka, hal ini ditunjukkan agar ada ruang tidak banyak menjadikan bika ambon mampu menjadi lebih enak. 5. Sesudah itu Kamu mampu menunggu hingga adonan matang serta pula telah berwarna kuning kecoklatan, andai telah kamu mampu mengangkat kue yang telah di sebutkan serta didinginkan berlebi dahulu. 6. Andaikan telah dingin Kamu mampu menyajikan kue yang telah di sebutkan di wadah ataupun piring saji, serta dipotong-potong agar kue mampu gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimakan.




Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Resep Kue Bika Ambon Original

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Resep Kue Bika Ambon Original