Kuliner 29 - Gudeg Yu Djum, Yogyakarta

- Selasa, Mei 09, 2017

Kuliner 29 - Gudeg Yu Djum, Yogyakarta

 
Jogja identik yang dengannya Gudeg, tak cuma makan di tempat, gudeg pula bisa dibawa menjdai buah tangan bagi orang yng berwisata ke Jogja. Dasarnya memang gudeg ada 2 jenis yakni gudeg kering serta gudeg basah. Gudeg kering tak berkuah lantaran dimasak sampai-sampai airnya "asat" sedangkan gudeg basah masih menyisakan kuah di sayurnya. Nah, buat yng suka gudeg kering Perlu coba warung Gudeg Yu Djum.
Tidak sedikit sahabat & keluarga saya yng cukup loyal yang dengannya gudeg yng satu ini, andai tak pernah sempet mampir langsung orang-orang umumnya meminta dibungkusin. Bumbunya memanglah luar biasa, Daging ayamnya empuk serta rasa manisnya benar-benar meresap samapi ke dalam daging.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga Amat bervariasi, seporsi nasi gudeg + telur mampu kita dapatkan yang dengannya harga Rp. 5.000, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu porsi nasi gudeg lengkap (gudeg+krecek+ati ampela+telur+ayam+tahu+tempe) mampu kita santap yang dengannya harga Rp.25000.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk oleh-oleh kita pula mampu memesan satuan ataupun paket yng dikemas dalam besek ataupun kendil, sesuai selera kita. Kalau mau tidak banyak nyeni tentu kendil mampu jadi pilihan, namun kalo mau gak repot bawanya, besek akan lebh ringkes.
Selamat Menikmati....
Update (Des 2011): Silakan nikmati update terbaru dari Gudeg Yu Djum disini

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 29 - Gudeg Yu Djum, Yogyakarta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 29 - Gudeg Yu Djum, Yogyakarta