Sate Kambing Mbah Margo Kulon Progo

- Jumat, Januari 27, 2017

Sate Kambing Mbah Margo Kulon Progo

 
Sate serta Tongseng Kambing memanglah jadi satu dari sekian banyaknya makanan khas di Jogja, penggemar tongseng serta sate di Jogja serta sekitarnya pula cukup tidak sedikit apalagi pada era liburan makin tidak sedikit. Pendapat dari Wikipedia Sate kambing merupakan sejenis makanan sate terbuat dari daging kambing. Daging kambing yang telah di sebutkan disate (ditusuk yang dengannya bambu yng dibentuk semisal lidi yng agak besar) serta dibumbui yang dengannya rempah-rempah serta bumbu dapur, lantas dibakar. Penyajiannya disajikan bersama lalapan kubis, tomat, serta bawang merah yng diiris tipis lantas diberi kecap serta ditambahkan taburan merica. Selain itu dari Wikipedia Tongseng merupakan sejenis gulai yang dengannya bumbu yng lebih "tajam". Perbedaan yng lebih terang merupakan pada penggunaan dagingnya. Tongseng dibuat yang dengannya mempergunakan daging yng masih melekat pada tulang, lebih-lebih tulang iga serta tulang belakang. Tongseng pada biasanya mempergunakan daging kambing, walaupun ada juga tongseng daging sapi serta kerbau. Menjdai tambahan, ke dalam kuah kental dimasukkan sayuran semisal kol, bawang putih, tomat, serta kecap. Bumbu adalah oseng-oseng yng terdiri dari campuran garam, bawang putih, kecap, serta lada. Umumnya tongseng dijual bersamaan yang dengannya sate kambing. Tongseng dianggap menjdai makanan khas daerah Solo serta sekitarnya, akan tetapi adapula variasi Tongseng daging suir tahu diKebumen.

Tongseng Kambing jadi kegemaran saya semenjak kecil sehinggal era saya berkesempatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ke Kulon Progo saya pasti menyempatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan Tongsen Kambing. Tongseng Kambing langganan saya yakni Sate Kambing Mbah Margo, di Sate Kambing Mbah Margo memiliki warung di pinggir jalan serta Amat gampang mencarinya. Masakan Sate Kambing serta Tongsengnya Amat enak serta empuk, apalagi kita mampu berkesempatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya tengklengnya sayang tak tidak sedikit disediakan oleh karena itu era saya berkunjung saya telah kehabisan tengkleng.
Masuk pertama kita telah disuguhi daging kambing yng cukup tidak sedikit serta semerbak masakan yng sedang dibuat (bikin ngiler seketika), lantaran memanglah jam makan siang ya. Saya memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk duduk di kursi llincak yakni kursi dari anyaman bambu, kursi jaman dulu yng nikmat diduduki apalagi sambil duduk santai di teras bersama keluarga. Saya memesan makanan kegemaran saya tongseng, tidak berapa lama tongseng pun datang yang dengannya sajian sesuai pesanan saya yakni kubis ikut dimasak.
Tongseng Kambing

Di meja telah tersedia nasi 1 ceting menjadikan kita bebas menikmati tongseng yang dengannya nasi seberapapun serta minum air putih lengkap yang dengannya gelas serta ceretnya (tempat minum). Era tongseng tiba saya langsung mengambil nasi secukupnya serta memotong lombok sesuai selera saya, saya menikmati tongseng. Tongseng Kambing Mbah Margo ini mempunyai rasa khas jaman dulu yng Amat saya gemari, saya hingga seharang cuma senang yang dengannya tongseng masakan jaman dulu rasa bumbu serta kecap yng tearasa Amat pas dipadukan yang dengannya daging kambing yng empuk. Saya Suka jauh-jauh ke kulon progo cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati tongseng ini. Sate Kambing Mbah Margo terdapat atau terletak di JL. Raya Muntilan Mboto, Nanggulan Wates, Daerah Istimewa Yogyakarta 0813-2877-2633
Nasi serta Air Putih bebas ambil



Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Sate Kambing Mbah Margo Kulon Progo

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sate Kambing Mbah Margo Kulon Progo